Alat Ukur Kadar Air Padi dan Beras - Riceter FG-512

Jika ditanya, produk alat ukur mana yang sudah teruji sejak lama dalam dunia padi dan beras. Maka jawabnya adalah Riceter. Riceter telah memberikan dampak besar pada dunia pertanian sejak didirikan pada tahun 1961 . Ini telah membawa pertanian dari seni ke sains, menyediakan data yang dapat digunakan yang menghilangkan banyak dari tantangan pertanian yang dulunya tak terukur.

Karena Riceter, bertani tidak akan pernah sama. Itu mengubah ekspektasi dan membawa ketepatan bertani langsung ke lapangan — bukan lab yang jauh. Ini telah membuat pertanian lebih menguntungkan, lebih tepat, dan lebih efisien bagi petani, serta lebih mudah diakses dan terjangkau oleh konsumen juga.

Alat Ukur Riceter Model FG 512
 

BACA JUGA : Grain Moisture Meter KM-20 - Alat Ukur Kadar Air Untuk Padi dan Beras

Pengujian Lapangan yang Dapat Diakses untuk Semua
Riceter merupakan alat ukur portabel — Anda bahkan dapat membawanya di ikat pinggang Anda! - mudah untuk membawanya kemanapun Anda pergi, menghilangkan spekulasi dari bertani. Terutama pada tanaman seperti padi, di mana waktu panen sangat penting untuk hasil panen secara keseluruhan, kemampuan untuk menguji tanaman, langsung di lapangan, memudahkan untuk memastikan hasil terbaik dan paling sukses untuk hasil panen.

Apa lagi, ya? Menggunakan Riceter sangat mudah! Ini didukung oleh baterai 4-AA dan hampir anti-gagal. Ini juga dapat digunakan di mana saja, " dari sawah hingga hutan hingga gurun yang gersang ", memberikan bacaan yang berkualitas dan mudah diambil, apa pun lingkungannya. Sebelumnya, alat uji sangat menantang dan besar. Sekarang, diharapkan memiliki alat uji yang efisien, cepat digunakan, dan sangat portabel. Ini telah memastikan bahwa pembuatan alat uji baru untuk petani mudah digunakan, dan siap di lapangan.
 

 

Tampilan Riceter FG512

Selain itu, penggunaan alat ukur kadar air bisa menghemat uang petani dan membuat tanaman tetap terjangkau bagi konsumen. Karena kadar air dalam beras dan biji-bijian dari panen ke meja sangat penting untuk keberhasilan panen, memiliki cara yang mudah, andal, dan akurat untuk menguji kadar air dalam tanaman memastikan bahwa pada setiap tahap, beras dan gabah siap untuk dikonsumsi. menggunakan.

Jika beras atau gabah dipanen saat masih terlalu basah, maka perlu dikeringkan, yang memakan biaya, dan menaikkan harga hasil panen. Dan jika nasi atau gabahnya terlalu kering? Petani menjual menurut beratnya. Kelembaban yang terlalu sedikit berarti petani menghasilkan lebih sedikit uang, dan harus menaikkan harga untuk mendapatkan keuntungan apa pun. Jika ini terjadi, maka menjadi terlalu mahal bagi mereka yang mengandalkan beras (atau biji-bijian lainnya) sebagai sumber makanan utama.

Beras adalah sumber makanan utama dunia . Untuk lebih dari separuh dunia, beras adalah makanan pokok, dan 3,5 miliar orang mengandalkan beras untuk 20% atau lebih dari asupan kalori harian mereka. Kenaikan harga membuat banyak dari orang-orang ini yang mengandalkan beras untuk nutrisi, dan bahkan untuk bertahan hidup, tidak mampu membelinya. Petani yang menggunakan Riceters mampu menjaga harga mereka tetap rendah agar beras tetap terjangkau konsumen, sambil tetap menghasilkan keuntungan bagi diri mereka sendiri.

Riceter saat ini dengan mudah menggiling sampel beras untuk dianalisis untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat. Dan sekarang? Ini dapat digunakan pada biji-bijian kecil lainnya, membaca segala sesuatu mulai dari beras hingga gandum hingga gandum hingga barley, dan bahkan lada hitam serta biji-bijian dan biji-bijian kecil lainnya.

Keberhasilan Riceter ini membuka jalan bagi perbaikan lebih lanjut dalam penguji biji-bijian kelembaban, dan kemajuan lebih lanjut dalam peralatan pertanian, seperti keputihan beras meteran dan kualitas dan komposisi analisis, yang menyediakan langsung, umpan balik yang tepat dan memungkinkan petani untuk menghabiskan lebih banyak waktu memastikan kualitas atas tanaman. Riceter dan pendahulunya dapat diakses, portabel, dan akurat, memungkinkan ilmu pasti yang mereka sediakan tersebar luas.

Riceter FG-512 bisa digunakan untuk:
1. Padi Panjang.
2. Beras Panjang Giling.
3. Beras Panjang Pecah Kulit
4. Padi Pendek/Bulat.
5. Beras Pendek/Bulat Giling
6. Beras Pendek/Bulat Pecah Kulit

Set grain moisture padi dari Riceter FG 512


Setiap Pembelian Kett Riceter Fg-512 anda akan mendapatkan aksesoris penunjang berupa:
1. Piringan sampel 2 buah
2. Sepatula sempel.
3. Alat Pengupas Padi (Kett TR-130)
4. Tas jinjing
5. Kuas

Spesifikasi Kett Riceter FG-512:
Metode pengukuran : Electrical resistance
Riceter FG-512 bisa digunakan untuk:
-  Padi Panjang. (LPAD)

-  Beras Panjang Giling (LMR)

-  Beras Panjang Pecah Kulit (LBR)
-  Padi Pendek/Bulat.(SPAD)

- Beras Pendek/Bulat Giling (SMR)

-  Beras Pendek/Bulat Pecah Kulit (SBR)
 

Measurement Ranges :

Long Paddy(LPAD) : 10 ~ 35%
Long Milled Rice(LMR) : 10 ~ 20%
Long Brown Rice(LBR) : 10 ~ 20%
Short Paddy(SPAD) : 10 ~ 30%
Short Milled Rice(SMR) : 10 ~ 20%
Short Brown Rice(SBR) : 10 ~ 20%


Measuring Accuracy 0.5% (Standard Error of Calibration) ,10 ~ 20% range
Display Format LCD with backlight illuminator
Temperature Correction Automatic temperature correction using thermistor
Automatic Temperature Correction Automatic temperature correction is programmed to main unit.
Sample temperature correction is applicable to samples with moisture contents of 20% or below automatically.
Power Supply 1.5V (size AA) batteries x 4
Dimensions and Weht 164(W) x 94 (D) x 65 (H)mm, approx 445g Net
Accesories Sample pans (2), Brush, Spoon with tweezers,Rice husker (optional),
AA size batteries (4), User's manual,Carrying case.
Option Checker Kit for Riceter.

Postingan Populer

Low Temperature - Humidity Seed Cabinet

Perangkat Uji Pupuk

Panci Penguapan - Evaporation Pan Class A